Aplikasi Hitung Cepat untuk pilkada

Aplikasi hitung cepat pilkada
Pilkada adalah perebutan kursi kepala daerah baik bupati/walikota/gubernur beserta wakilnya, selain tahapan sosialisasi, kampanye dan yang paling penting adalah hari pencoblosan serta proses penghitungan suara. Proses penghitungan suara ini menjadi sangat penting dari sebuah proses akhir sebuah pemilihan kepala daerah. Dan ini lah yang membuat deg-degan pasangan calon maupun tim sukses, kalah atau menang ini yang menjadi pertanyaan besar dalam hati mereka, bagaimana hasil suara. sehingga ini diperlukan proses penghitungan yang cepat, sebab proses tahapan pemilu penghitungan suara memerlukan waktu yang tidak cukup sebentar. disinilah pentingnya Aplikasi hitung cepat untuk pilkada, selain untuk mengetahui hasil secara cepat, dengan memiliki data real dari semua TPS, data ini juga bisa untuk mengevaluasi kinerja TIM sukses, dan juga untuk proses kawal suara, menganalisa praktek - praktek kecurangan, penggelembungan suara.

Dengan Aplikasi hitung cepat, kandidat akan mengetahui hasil dengan cepat, hasil real dari semua TPS, dan bisa menyusun strategi pengawalan suara dengan cepat. Termasuk anda punya bahan data yang valid untuk mengawal rekapitulasi suara di tingkat desa, PPK maupun tingkat KPUD. misalkan terjadi perselisihan angka hasil suara, bisa mengajukan keberatan dan bisa meminta untuk membuka c1. tetapi jika TIM anda tidak punya bahan data, andaikan ada perseilihan maka tidak akan mampu berdebat karena tidak punya argumen data yang kuat.

Aplikasi hitung cepat mempunyai banyak Fungsi dan manfaat yang besar bagi kandidat, walupun bukan untuk pemenangan
  1. Mengetahui hasil pemilu lebih cepat, paling tidak maximal pada jam 2 jam setelah selesai penghitungan.(menyesuikan kecepatan relawan dalam memperoleh data dan mengirimkannya)
  2. Dapat mengawal hasil suara pada rapat pleno mulai tingkat PPS, PPK, KPUD KAB/KOTA , saksi kita sudah berbekal rekap suara dari masing TPS baik rekap sedesa (PPS), Kecamatan (PPK), KAB/KOTA (KPUD).
  3. Sebagai bahan data untuk konfrensi press/press release
  4. mengetahui detail perolehan, baik global, per Kabupaten, per kecamatan, per desa dan perTPS.
  5. Tidak mudah percaya dengan klaim menang yang dilakukan  paslon lain, karena kita juga punya pegangan data valid.
  6. PASLON lain atau KPU akan tidak seberani memanipulasi suara, jika kita publish aplikasi hitung cepat kita.
  7. Dengan cepatnya mendapatkan informasi hasil pemilu, akan mudah melakukan rapat koordinasi untuk mengambil kebijakan.
  8. Menghemat tenaga input data manual
  9. Data tersaji dengan baik dan dapat diolah sedemikan rupa untuk kepentingan/keperluan yang dibutuhkan (mengajukan keberatan dalam rapat pleno)
  10. Dengan aplikasi hitung cepat pilkada  dapat memantau kerja relawan/saksi/petugas/timses.

Saksi bukan sekedar saksi, saksi juga merupakan mesin suara, bayangkan jika seorang saksi mempunyai 5 anggota keluarga sama dengtan 5 mata pilih., di kalikan jumlah TPS. maka sudah merupakan tambahan suara yang signifikan. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi quick count excel

Software pilkada Gratis download

Aplikasi Penghitungan Suara